Awal Oktober 2021, Uji Coba Terminal Anak Air

KBRN, Padang : Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah III Sumatera Barat terus melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana Terminal Anak Air jelang uji coba 1 Oktober 2021.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI Wilayah III Sumatera Barat, Deny Kusdyana menyatakan untuk saat ini, pihaknya tengah fokus mempersiapkan kelengkapan sarana dan prasarana di terminal tersebut.

Sejumlah sarana dan prasana tengah dilengkapi diantaranya, jalur manuver kendaraan emplasement atau tempat transit penumpang atau rigid. Selain itu, persiapan yang tengah dilakukan ialah penzonaan terhadap angkutan-angkutan yang parkir atau transit didalam terminal serta beberapa sarana lainnya.

Deny menyebut, semua sarana dan prasarana tersebut telah maksimal digunakan pada uji coba nanti. Disamping itu, persiapan juga telah dilakukan dengan melakukan pertemuan bersama perusahaan anggkutan, terkait penggunaan terminal kedepan.

“Kita sudah mengundang seluruh yang terlibat sesuai jadwal uji coba itu,” ucap Deny Kusdyana (Selasa, 21/9/2021).

Kepala BPTD Kemenhub RI Wilayah III Sumatera Barat, Deny Kusdyana berharap keberadaan terminal bayangan yang saat ini banyak di pinggir-pinggir jalan, tidak ada lagi setelah terminal anak air dioperasikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00