Pj Gubernur Sumbar : Akselerasi Pancairan APBD

KBRN, Padang : Pj Gubernur Sumatera Barat, Hamdani mengatakan, sesuai agenda yang ditetapkan, tanggal 26 Februari 2021 akan  diselenggarakan pelantikan 11 bupati - wakil bupati dan pelantikan  walikota – wakil walikota tepat pada waktunya. Pada acara apel pagi, Senin, (22/02/2021) di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Hamdani meminta segala yang berkaitan dengan administrasi penetapan keputusan Presiden RI tentang gubernur terpilih segera diselesaikan dalam minggu ini.

Pj Gubernur Sumatera Barat, Hamdani mengingatkan,  bulan Februari  2021 hanya tinggal beberapa hari lagi. Jelang masuknya bulan Maret 2021, diharapkan adanya akselerasi pencairan APBD.  Menurutnya saat ini, dunia usaha mengalami kelesuan disebabkan gerus pandemi Covid19 hingga perlu penyerapan APBD.

" Badan pengelola keuangan daerah segera menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi, termasuk OPD selaku pengguna anggaran untuk  merealisasikannya sesuai dengan perencanaan sebelumnya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Hamndani meminta segenap ASN dan pejabat di lingkungan pemerintahan  provinsi Sumatera Barat  menjaga suasana tetap kondusif  hingga pelantikan gubernur terpilih yang jadwalnya akan disampaikan pemerintah pusat yakni Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Roda pemerintahan harus tetap berjalan dan tidak boleh stagnan.  Pada intinya,  program-program yang sudah direncanakan secepatnya diselenggarakan dan untuk itu dibutuhkan dukungan dari seluruh pejabat dan ASN di lingkungan pemerintahan provinsi Sumatera Barat. Apel pagi dilaksanakan pukul 08.00 wib dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi bupati/walikota terkait  percepatan vaksinasi di daerah kabupaten dan kota se-Sumatera Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00