Pemulihan Ekonomi Produktif di Masa Pandemi Covid19

KBRN, Padang : Penanganan wabah Covid-19 yang semakin baik menuntut sektor usaha untuk lebih optimal dalam pergerakannya. Pelaku usaha dihimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga tercipta suasana penanganan wabah Covid-19  yang kondusif yang merujuk pada pemulihan ekonomi, terutama  pada sektor UMKM.

Hal itu diungkapkan Ketua Kadin Sumatera Barat, Ramal Saleh kepada RRI, Minggu, (29/11/2020). Menurut Ramal, pandemi tidak harus melumpuhkan keinginan untuk berusaha, meningkatkan  perekonomian dari berbagai sisi. Pemerintah pun juga dituntut memberikan dukungan secara total untuk sektor usaha terlebih bidang pertanian dengan anggaran yang mestinya dimaksimalkan.

" Di masa ini sektor pertanian harusnya mendapatkan dukungan penuh pemerintah, kalau perlu anggarannya sebanyak-banyaknya," tutur Ramal Saleh.

Ramal Saleh menilai, perlu para penjamin yang akan membeli produk yang dihasilkan dunia usaha. Untuk keperluan tersebut dari Kadin Sumatera Barat jelas Ramal Saleh  bekerjasama dengan koperasi perantau minang untuk keberlajutan usaha produktif pelaku usaha di masa pandemi ini.

Jika hanya bertumpu dan mengandalkan kemampuan dari  pihak pemerintah, upaya pemulihan ekonomi pada masa pandemi ini akan berjalan lama sehingga rangkulan tangan dari pihak swasta sangat diharapkan guna mengoptimakan tumbuh kembang usaha produktif di masa ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00