Bulog Sumbar Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadan

KBRN, Padang : Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sumatera Barat memastikan ketersediaan stok beras mencukupi jelang Ramadan. Bahkan stok beras dipastikan aman hingga Lebaran 2020.

"Dua bulan jelang Ramadan, kami pastikan stok beras mencukupi," ujar Kepala Bulog Divisi Regional Sumatera Barat Tommy Despalingga saat ditemui RRI di kantornya,  Kamis (27/2/2020).

Menurut Tommy, saat ini stok beras yang dikuasai mencapai 7 ribu ton. Namun dalam waktu dekat akan datang penambahan sebanyak 3 ribu ton.

"Saat ini tambahan 3 ribu ton masih dalam perjalanan. Diperkirakan awal Maret 2020 sampai ke Bulog Sumbar. Dengan ketersediaan 10 ribu ton beras, stok beras dipastikan aman selama tiga bulan ke depan," jelasnya.

Tommy mengungkapkan, stok beras tersebut disimpan di 11 gudang Bulog yang tersebar di Kota Padang, Solok, dan Bukittinggi. Stok beras Bulog merupakan kiriman dari berbagai daerah, seperti dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ia memprediksi tidak akan ada kenaikan harga beras jelang Ramadan, melihat stok yang tersedia mencukupi. 

"Dengan ketersediaan beras yang mencukupi, masyarakat diimbau tidak terlalu khawatir terhadap potensi gejolak harga beras jelang Ramadan," sebutnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00