Sentilah untuk Pemerintah Kabupaten Padangpariaman

KBRN, Padang : Pemerintah daerah diminta tanggap dan merespon cepat kebutuhan masyarakat dalam berbagai hal, tanpa terkecuali infrastruktur jalan.  Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman, Amardian kepada RRI, Sabtu, (11/01/2020). Amat disayangkan jika diantara deretan prestasi dan keberhasilan  yang telah diraih pemerintah daerah,   masih didapati masyarakat yang hidup dalam kondisi memprihatinkan. Pada intinya menurut Amardison, keterbelakangan yang dialami masyarakat di Nagari Sikucur Utara merupakan bentuk kelalaian pemerintah dalam merespon kebutuhan masyarakat. 

"Harusnya hal tersebut menjadi prioritas pemerintah daerah dalam menjalankan berbagai program pembangunan. Sesuai prosedur, masyarakat menyampaikan keluhan dan kebutuhannya kepada pemerintah dan hal itu secepatnya ditindaklanjuti oleh  pemerintah daerah," ungkapnya.  

Akibat dari kelalaian tersebut, warga setempat hidup dalam kondisi terkebelakang.  Sulit menggerakkan perekonomian masyarakat dikarenakan  jalan yang menjadi urat nadi  berbagai aktifitas masyarakat tidak kunjung dibangun. Amardian berharap,  Pemkab Padangpariaman ke depannya lebih terbuka, merespon cepat hal-hal yang menjadi kebutuhan mendasar  masyarakat di daerah. Ketimpangan pembangunan  berdampak vatal terhadap kehidupan  masyarakat setempat sehingga  ke depaanya  hal demikian dijadikan bahan evaluasi untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

Dari pihak DPRD sendiri jelas Amardian  terus mendororng pembangunan infrastruktur  yang berkontribusi untuk kepentingan masyarakat.  Harus ada keterbukaan dan kejujuran pihak terkait seperti halnya Dinas PU dan Pemkab Padangpariaman menyikapi kettimpangan roda pembangunan di daerah. Apa pun keluhan atau kebutuhan masyarakat, disampaikan terlebih dahulu kepada pemerintah daerah dan DPRD dalam hal ini menunggu laporan dari pemerintah daerah terkait  sarana prasarana yang dibutuhkan masyarakat  daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00