Dinas Perdagangan Targetkan Perputaran Uang di Padang Night Market Rp100 Juta

KBRN, Padang : Permindo Night Market yang akan dilaksanakan 2 November mendatang , ditargetkan terjadi perputaran uang atau transaksi sebesar Rp100 juta di pelaksanaan perdana tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengungkapkan, target dimaksud sangat realistis dan paling minimal mengingat Permindo Night Market. Perputaran uang Rp100 juta itu, diasumsikan dari 100 pedagang yang akan terlibat dalam aktivitas jual  beli, satu orang satu juta rupiah.

"Itu hitung-hitungan minimal kita saja, karena ini baru pertama kali dilaksanakan," sebutnya, Jumat (25/10/2019) di Padang.

Menurutnya, jumlah tersebut diyakini dapat tercapai apabila masyarakat merasa nyaman dan kebutuhan yang diinginkan ada di Permindo Night Market. Salah satunya, dengan memberikan hiburan terpusat di kegiatan dimaksud, sehingga pihaknya akan bekerja sama dengan komunitas pengamen jalanan yang ada di Padang.

"Kita sediakan satu panggung hiburan, sehingga terpusat," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Permindo Night Market akan melibatkan seluruh pelaku usaha di Kota Padang, baik yang telah eksis berdagang di kawasan Permindo Padang, pedagang kaki lima maupun para pedagang di luar kawasan Permindo yang sengaja diundang dan didatangkan. Pedagang yang akan mengisi terdiri dari berbagai jenis dagangan, seperti kuliner, pakaian, kerajinan tangan, dan lainnya.

"Salah satu tujuan dilaksanakannya Padang Night Market untuk memberdayakan para pedagang kaki lima yang selama ini merasa terus dirugikan, sekaligus menggerakkan roda perekonomian di daerah ini," ujarnya.

Hendri Septa menambahkan, kehadiran Padang Night Market diharapkan dapat menumbuhkan pangsa pasar bagi UMKM dan menjadikan kembali kawasan Permindo sebagai tujuan wisata belanja. Untuk tahap awal Padang Night Market akan diadakan setiap malam minggu, mulai pukul 18.00 WIB hingga 24.00 WIB. Akan tetapi jika mendapatkan respon yang baik dari pengunjung, maka tidak menutup kemungkinan dibuka setiap harinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00