Sapo Rancak Bakal Diintegrasikan dengan OSS

KBRN, Padang : Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Padang, sedang mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mengintegrasikan aplikasi "Sapo Rancak" dengan aplikasi perizinan nasional yakni Online Single Submission (OSS).

Kepala DPMPTSP Kota Padang Rudy Rinady, menjelaskan, pengintegrasian aplikasi Sapo Rancak dengan OSS, adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam menyederhanakan perizinan usaha. Tujuannya agar proses pelayanan perizinan dapat dilakukan dengan cepat dan pasti.

"Terintegrasinya Sapo Rancak dengan OSS, maka calon investor tak perlu lagi mendatangi Kantor DPMPTSP di daerah untuk mengurus izin yang dibutuhkannya," ungkapnya saat diseminasi informasi di Command Center Balai Kota Padang, Rabu (25/9/2019).

Menurutnya, pengintegrasian Sapo Rancak dengan OSS terus diupayakan, sehingga diharapkan dalam waktu dekat dapat terwujud. 

"Pelayanan perizinan yang selama ini dilakukan melalui DPMPTSP, kini dapat dilakukan melalui sistem OSS secara online di mana pun berada. Selama jaringan internet mendukung," sebutnya. 

Rudi menambahkan, dengan adanya pengurusan izin secara online yang memberikan kemudahan, diharapkan investasi di Kota Padang semakin meningkat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00