Lantamal II Dukung Program Maritim Center

KBRN, Padang : Berbagai langkah pemberdayaan dilakukan Lantamal II untuk memberdayakan aset dan potensi kemaritiman di daerah, sebagaimana diungkapkan Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman kepada RRI.  Lantamal II  mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah, termasuk pembangunan  maritim center di  Sungai Batang Arau yang dulunya  pelabuhan yang disinggahi kapal-kapal dagang dari berbagai negara. Menurut Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman,  keinginan memberdayakan kawasan perairan tersebut  sudah  lama direncanakan terhitung sejak November 2018 dan baru terealiasi   setahun  berikutnya. Pembangunan maritim center menurut Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman membuka berbagai peluang untuk  kemajuan daerah.

"Kapal-kapal pesiar yang  nantinya  merapat ke Sungai Batang Arau akan  memicu geliat perekonomian daerah, sejalan dengan berkembangnya aktifitas perdagangan di pelabuhan setempat,'' ujarnya kepada RRi, Senin, (5/8/2019). 

Hal  lain yang tidak kalah penting adalah keinginan membangkitkan kembali nuansa pariwisata di kawasan  Kota Tua. Banyak bangunan bersejarah yang hingga kini masih menjadi saksi sejarah. Dengan dibangunnya maritim center di perairan Batang Arau tersebut, aset sejarah bisa dikelola lebih optimal dan pada dasarnya  hal itu bagian dari upaya pemerintah daerah melestarikan nilai-nilai sejarah yang selama ini terabaikan. Lantamal II mendukung sepenuhnya  apa pun program pemerintah daerah termasuk pemberdayaan aspek maritim yang merupakan bagian penting dalam pengembangan potensi wisata daerah.

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00