Lonjakan Penumpang AKAP Awal Ramadhan 2021

KBRN, Padang : Penghentian operasional  bus Antar Kota Antar Provinsi - AKAP yang diberlakukan tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 berdampak terhadap pemesanan tiket  penumpang pada sejumlah loket penjualan tiket. Pada awal Ramadhan masyarakat sudah berburu tiket karena khawatir tidak mendapatkan momen bersama keluarga pada saart lebaran nantinya.

Agen atau karyawan bus Family Raya Grup, Benny Panjaitan kepada RRI, Sabtu, (17/04/2021) mengatakan, para penumpang sepertinya tidak mau kehilangan momen spesial  bersama keluarga.

" Terbatasnya jadwal pelayanan operasional bus menyebabkan tidak sedikit diantara calon penumpang yang mencuri star, memesan tiket lebih awal sebelum jatuh tempo penghentian operasional armada yang dimulai tanggal 6 mei nantinya," ujar Benny.

Kondisi demikian berbeda dengan situasi Ramadhan sebelum pandemi Covid19. Pada kondisi terdahulu, pemesanan tiket bus dilakukan setelah masuknya minggu kedua Ramadhan. Minggu pertama Ramadhan masyarakat lebih fokus menjalani ibadah di rumah bersama keluarga.

Namun aturan yang diberlakukan pemerintah sekarang ini menuntut masyarakat untuk lebih awal memesan tiket perjalanan ke luar kota.  Jika melewati batas yang ditetapkan, masyarakat sudah tidak bisa lagi memesan tiket perjalanan ke luar provinsi, menunggu hingga dibuka kembali opersional bus Antar Kota Antar Provinsi. Dari hari pertama hingga hari kelima Ramadhan, penjualan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi terus bertambah dengan peningkatan mencapai 30 hingga 40 persen. Lonjakan penunpang  diperkirakan terjadi satu minggu jelang ditutupnya operasional bus//Pada momen keramaian tersebu, ia meminta para penumpang termasuk awak armada mematuhi protokol kesehatan untuk keberlangsungan jasa transportasi ke depannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00