Dua Hari Ramadhan, Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pasaran Naik

KBRN, Padang : Sejumlah harga kebutuhan Pada Ramadhan kedua Memasuki hari kedua pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah, harg sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di pasaran terpantau naik. Sepertinya halnya di pasar raya Padang.

Berdasarkan dari pantauan RRI di pasar Raya Padang pagi tadi, sejumlah harga bahan kebutuhan pokok masyarakat mulai mengalami kenaikan. Seperti yang dituturkan salah seorang pedagang kebutuhan harian Pit mengatakan, diawal ramadhan 1442 Hijriah ini, harga 1 kilogram cabai jawa saat ini sudah 50 ribu rupiah perkilonya, sebelumnya dengan harga 35 ribu rupiah perkilonya. Cabai halus 45 ribu rupiah perkilonya, Bawang putih 25 ribu rupiah perkilonya. Sedangkan bawang merah dengan ukuran kecil 15 ribu rupiah perkilonya dan bawang merah ukuran besar 24 ribu rupih perkilonya.

“Ya jelang ramadhan barang barang sudah naik. Mungkin disebabkan petani belum mulai bertanam, ”ujar Pit, Rabu (14/04/2021).

Selain itu dijelaskan Pit, melihat kondisi cuaca yang ekstrim saat ini, banyak pasokan bahan kebutuhan masyarakat yang mengalami keterlambatan sampai ketempat tujuan, sehingga barang tersebut banyak yang tidak dapat di perjual belikan.

“Memang musim hujan saat ini, jadi pasokan barang mengalami keterlambatan, otomatis harga juga naik,”tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00