Pemko Pariaman Luncurkan 45 Kegiatan Pariwisata 2021

KBRN, Padang : Pemerintah Kota Pariaman meluncurkan kalender of event atau kegiatan pariwisata di 2021. Peluncuran 45 kegiatan pariwisata ini dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru, sore ini.

"Nanti sore sekitar pukul 16.30 WIB direncanakan pak Walikota Pariaman Genius  Umar akan melaunching serta memperkenalkan 45 kegiatan pariwisata tahun ini kepada masyarakat Riau di SKA Mall," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, saat dihubungi RRI di Padang, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Marhen, meski masih dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kota Pariaman optimis tetap dapat menyelenggarakan 45 kegiatan pariwisata di tahun ini. Dilaksanakannya 45 kegiatan pariwisata tersebut, untuk menghidupkan kembali perekonomian akibat terdampak pandemi hampir setahun lamanya.

"Sesuai arahan Menparekraf Sandiaga S. Uno, kita harus menjalankan 2 misi secara bersamaan yakni menekan pandemi Covid-19 dan misi meningkatkan serta mengembalikan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata & Ekraf," jelasnya.

Ia mengatakan, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, maka kegiatan pariwisata pun diyakini dapat terus terlaksana. Diharapkan dengan langkah tersebut antara kesehatan maupun ekonomi masyarakat tetap dapat berjalan dengan baik.

"Hingga saat ini kegiatan pariwisata yang telah tercatat di bulan Januari dan Februari secara keseluruhan dapat berjalan.Tercatat ada dua kegiatan di Januari serta tiga kegiatan di Februari termasuk kegiatan peluncuran kalender of event hari ini," tuturnya.

Sementara itu, Marhen mengungkapkan dipilihnya Kota Pekanbaru sebagai lokasi tempat peluncuran kegiatan pariwisata 2021, karena wisatawan Kota Pariaman sebagian besar didominasi masyarakat Pekanbaru. Selain itu, jumlah perantau Minang di KotaPekanbaru juga banyak.

"Hampir 200 ribu perantau Pariaman ada di Pekanbaru. Lalu 36 persen wisatawan domestik kita berasal dari Kota Pekanbaru dan sekitarnya," sebutnya. 

Sebelumnya juga sudah dilaksanakan soft launching COE “Pariaman Festival 2021” pada 23 Januari 2021 lalu, di Pentas Pantai Kata Kota Pariaman sekaligus pembukaan Event “Pariaman Culture Everyweek”.

"Bagi masyarakat atau siapa pun yang ingin menyaksikan launching hari ini dapat melihat melalui siaran langsung atau live streaming di akun Facebook dan Instagram “Pariaman Tourism”," sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00