Terima Jabatan Gubernur, Mahyeldi Dititpi Tuntaskan Lahan Tol

KBRN, Padang: Resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (25/2/2021), Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy, Jumat (26/2/2021) menerima penyerahan jabatan dari Penjabat Gubernur Sumbar Hamdani. Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) itu dilangsungkan terbatas, mematuhi protokol kesehatan.

Usai sertijab, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Pj Gubernur meminta Gubernur dan Wakil Gubernur definitif fokus untuk penanganan Covid-19 serta melanjutkan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru.

“Ada dua yang penting, yakni penanganan Covid-19 dan jalan tol supaya dipercepat untuk pembebasan lahannya. Ini tentu kami laksanakan,” ucapnya, Jumat (26/2/2021).

Terkait pembebasan lahan untuk pembangunan tol, menurut Mahyeldi segera dikomunikasikan dengan kepala daerah yang wilayahnya dilalui jalan bebas hambatan dimaksud. Selanjutnya juga melakukan pendekatan ke masyarakat yang tanahnya terpakai jalur tol.

“Rasanya tidak ada warga Sumbar yang menolak pembangunan. Kita sudah buktikan itu ketika melakukan pelebaran ByPass Padang menjadi dua jalur. Tinggal bagaimana cara kita mengkomunikasikan dengan masyarakat,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00