DPTD PKS Telah Usulkan 6 Nama Pengisi Jabatan Wakil Wali Kota Padang

KBRN, Padang : Mahyeldi Ansharullah telah resmi dilantik presiden Joko Widodo di Istana Negara sebagai Gubernur Sumatera Barat, pagi tadi. Dengan kondisi itu, Hendri Septa akan segera menjadi Wali Kota Padang. Sementara untuk nama-nama yang akan mengisi jabatan wakil wali kota Padang telah diusulkan PKS.

PKS berharap kursi jabatan wakil wali kota Padang diserahkan kepada partainya. Sebab jabatan Wali Kota Padang akan diisi Hendri Septa yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS  Kota Padang, Muharlion, saat dikonfirmasi RRI di Padang, siang tadi menyampaikan, sejak beberapa hari lalu telah mengirimkan enam nama yang akan mengisi jabatan wakil wali kota Padang kepada Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Barat maupun Dewan Pimpinan Pusat.

"Enam nama yang diusulkan yakni, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar, Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh, Muhidi, Mulyadi Muslim, Irfan Aulia yang merupakan kader dari pusat, dan dirinya sendiri," tuturnya.

Menurutnya, dari enam nama kader yang diusulkan akan mengerucut menjadi tiga nama. Namun DPTD PKS Kota Padang hingga saat ini masih menunggu keputusan DPP siapa yang akan menjadi pengisi kursi jabatan wakil wali kota Padang hingga 2024 mendatang.

Ketua DPTD PKS Kota Padang, Muharlion, berharap agar namanya dapat terpilih menjadi Wakil Wali Kota Padang, tetapi semuanya kembali diserahkan kepada keputusan partai.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa masih belum mau membocorkan perihal pengganti dirinya. Menurutnya perihal siapa yang akan menduduki posisi wakil wali kota Padang sepenuhnya diserahkan pada keputusan partai.

Hendri sebagai ketua DPC PAN Kota Padang mengaku belum mengadakan pertemuan khusus bersama partai membahas pengisi kursi wakil Wali Kota Padang.

"Hingga saat ini, saya masih fokus pada sejumlah program yang dijanjikan pada saat kampanye bersama Mahyeldi Ansharullah sekitar dua tahun lalu," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00