Terkait Kursi Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa Serahkan ke Partai

KBRN, Padang : Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa masih belum mau membocorkan nama perihal pengganti posisi dirinya. 

"Saya nggak tau, perihal siapa yang akan menduduki posisi wakil wali kota Padang sepenuhnya diserahkan pada keputusan partai," katanya kepada wartawan, usai diseminasi informasi di Media Center Balai Kota Padang, Rabu (24/2/2021)

Hendri sebagai ketua DPD PAN Kota Padang mengaku, belum mengadakan pertemuan khusus bersama partai membahas pengisi kursi wakil wali kota Padang. Hingga saat ini, ia menyampaikan masih fokus pada sejumlah program yang dijanjikan pada saat kampanye bersama Mahyeldi Ansharullah sekitar dua tahun lalu.

"Ingat ya, masih banyak program kerja saya yang dijanjikan saat kampanye belum terwujud. Lebih penting memikirkan ini, ketimbang siapa yang akan menggantikan saya. Lagian saya juga belum dilantik gubernur," ungkapnya.

Menurutnya, program yang tidak dapat dikerjakan pada tahun lalu hingga saat ini akibat pandemi Covid-19 terbilang banyak. Misalnya saja terkait realisasi pembangunan 500 ruang kelas baru, yang tidak kunjung terwujud.

"Masih lima ruang kelas baru yang terbangun, dan masih banyak pembangunan lain yang terhenti. Saya serahkan saja urusan pengisi jabatan wakil wali kota sepenuhnya kepada partai," tuturnya.

Seperti diketahui, Mahyeldi Ansharullah yang menjabat sebagai Wali Kota Padang telah memenangkan Pilkada Sumatera Barat 2020. Mahyeldi akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara besok sebagai gubernur Sumatera Barat bersama Audy Joinaldy sebagai wakil gubernur Sumatera Barat. Dengan begitu, Hendri Septa akan mengisi posisi Mahyeldi sebagai wali kota Padang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00