Pemko Padang Tetap Fokus Putus Penularan Covid 19

KBRN Padang, : Kota Padang, Sumatera Baratm  hingga saat ini masih masuk dalam zona Kuning atau kategori resiko rendah Penyebaran Covid 19. Berdasarkan data  terakhir yang dikeluarkan Satuan Tugas Satgas Percepatan Covid  Propinsi Sumatera   Barat tercatat adanya tambahan pasien positif sebanyak 39 orang. Angka ini jauh menurun dibanding beberapa bulan terakhir, yang angkanya mencapai ratusan orang.

“  Alhamdulillah, angka positive Covid 19 di Kota Padang, terus menunjukkan trend penurunan, meski sejak pandemi 19 mewabah, jumlah pasien Positive covid 19 di Kota Padang terdata sebanyak 14 ribu 223, meninggal dunia 284 orang dan sembuh 13 ribu 590 orang, Ungkap Feri Mulyani Kadis Kesehatan Kota Padang, Senin ( 22/2/21).

Feri menyebut salah satu upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penularan covid 19 selama ini yakni  dengan menggiatkan pelaksanaan tes usap disetiap puskesmas yang ada di Kota  Padang, terutama bagi masyarakat yang  beraktiviyas di tempat-tempat layanan umum. Selain itu bagi  tenaga kesehatan dam guru juga dilakukan tes swab ini secara berkala, untuk memastikan kesehatannya dalam kondisi baik.

“ Sesuai tingkat gejala yang dialami pasien,  pasien terpapar Covid yang menjadi rawat inap, rata-rata tidak harus menunggu 14 hari untuk 2 kali konfirmasi negatif covid 19, bebernya

Meski angka kesembuhan telah mulai tinggi, namun Feri Mulyani  tetap mengingatkan  masyarakat jangan lalai dalam menerapkan protokol kesehatan3 M yakni tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00