Pemko Padang akan Buka Seleksi 2 Jabatan Kepala OPD

KBRN, Padang : Pemerintah Kota Padang akan melakukan seleksi untuk mengisi jabatan eselon dua. Pengajuan seleksi dimaksud akan segera disampaikan pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada minggu pertama Februari mendatang.

"Lelang jabatan dilakukan untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Suardi kepada RRI di Padang, Minggu (24/1/2021).

Suardi menjelaskan, saat ini Kepala Disdukcapil Kota Padang diisi Pelaksana Tugas (PLT) oleh Asisten 1 Edi Hasyim. Sebab kepala dinas yang lama Muji Susilawati telah memasuki masa persiapan pensiun (MPP) pada Oktober lalu. Sementara untuk, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Yunisman akan segera pensiun dalam waktu dekat.

Menurutnya, selain akan melakukan seleksi untuk dua jabatan kepala OPD, pihaknya juga melakukan seleksi terhadap satu jabatan staf ahli bidang sumber daya manusia. Dilakukannya seleksi karena staf ahli sebelumnya Syahrul meninggal dunia.

Ia menambahkan, saat ini sedang mempersiapkan dokumen dan akan mengirimkan permohonan izin rekomendasi pada Kemendagri di awal Februari mendatang. Diharapkan Kemendagri segera mengeluarkan rekomendasi, sehingga seleksi jabatan dapat dilakukan.

"Karena sekarang itu harus izin dulu, kemudian diteruskan ke KASN," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00