ACT Sumbar akan Kirim Seribu Ton Bantuan melalui KKMD

KBRN, Padang : Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat akan mengirim seribu ton bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat dan korban banjir di Kalimantan Selatan.

"Kami menyiapkan satu unit kapal yang akan mengangkut bantuan bagi korban bencana di dua provinsi itu," kata Kepala ACT Sumatera Barat, Zeng Welff saat jumpa pers, dikantornya, Jumat (22/1/2021) 

Ia mengatakan, rencananya seribu ton bantuan pangan diangkut melalui kapal yang disebut Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan (KKMD) pada 10 hingg 13 Februari mendatang. Bantuan pangan yang dikirim berupa beras, randang, air minum dalam kemasan serta makanan siap saji. Pengiriman randang disesuaikan dengan permintaan dari pemerintah daerah Sumatera Barat, karena makanan khas Sumatera Barat ini dapat bertahan lama, dan lezat dikonsumsi.

"Saran pak gubernur kirim rendang saja karena ini makanan khas Sumatera Barat yang dapat tahan lama," sebutnya.

I mengungkapkan, saat ini ACT masih mengumpulkan donasi baik dari pemerintah daerah, perusahaan, maupun masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan pada korban gempa di Sulawesi Barat dan korban banjir di Kalimantan Selatan. Bantuan dapat diberikan langsung ke kantor ACT maupun pada relawan.

"Ayo salurkan kedermawananmu untuk ringankan duka dan derita saudara sebangsa melalui link : www.padang.indonesiadermawan.id atau melalui Rekening Aksi Cepat Tanggap BRI 0382 01 000 769 305," imbaunya.

Zeng Welff, berharap, nantinya bantuan pangan dapat meringankan beban korban gempa di Sulawesi Barat dan korban banjir di Kalimantan Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00