Sembilan Prioritas Program Pembangunan Kota Padang 2021 Upaya Bangkit dari Pandemi

KBRN, Padang : Pemerintah Kota Padang memprioritaskan sembilan program pembangunan pada 2021 yang mengaju pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

"Diharapkan dengan sembilan program pembangunan dapat membangkitkan kembali perekonomian di daerah ini," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, kepada wartawan saat diseminasi informasi, Rabu (13/1/2021).

Mahyeldi mengungkapkan, sudah menyiapkan langkah-langkah untuk melanjutkan pembangunan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Sembilan agenda prioritas itu mulai dari meningkatkan kualitas pendidikan hingga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Program lainnya yakni peningkatan dan penataan infrastruktur, sarana prasarana perkotaan serta transportasi kota berbasis ramah lingkungan, peningkatan penataan ruang dan pembangunan kawasan permukiman yang ramah lingkungan.

"Pembangunan ekonomi inklusif berbasis ekonomi kerakyatan dan pengembangan ekonomi kreatif, peningkatan sarana prasarana perdagangan dan penguatan kemitraan dalam perdagangan," jelasnya.

Selanjutnya, pengembangan industri berbasis potensi sumber daya dan kemitraan, optimalisasi mitigasi bencana berbasis komunitas cerdas bencana, peningkatan tata kelola pemerintahan, dan peningkatan iklim investasi serta kemudahan berusaha.

Ia menambahkan, sembilan program prioritas diharapkan dapat mewujudkan Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan, dan pariwisata unggulan. Selain itu, momentum untuk membangkit kembali perekonomian di Kota Padang yang terpukul akibat pandemi Covid-19. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00