Hasil Rapid Test Puluhan Petugas TPS Pasbar Reaktif

KBRN Padang : Pasca ditemukan 62 orang pengawas TPS yang reaktif di Pasaman Barat, Badan Pengawas Pemilu setempat akan berkoordinasi dengan Satgas penanganan Covid-19 untuk pelaksanaan tes usap. Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Emra Patria kepada RRI (Minggu, 29/11/2020) membenarkan, dari hasil rapid tes terhadap seribu 34 pengawas TPS, tercatat 62 orang menunjukan hasil reaktif.

"Saat ini, mereka sedang melakukan isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing" ucapnya.

Menindaklanjuti hasil dimaksud, Bawaslu Pasaman akan berkoordinasi dengan Satgas Covdi-19 untuk tindakan lebih lanjut. Jika hasil nantinya negatif, maka petugas pengawas itu diberikan izin kembali untuk melanjutkan tugas sebagai pengawas pada proses pemungutan suara mendatang. Sebaliknya jika positif, maka posisinya digantikan orang lain.

Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Emra Patria berharap dengan pemeriksaan kesehatan itu, seluruh jajaran yang akan menjalankan tugas pemantauan pelaksaaan pungut hitung pilkada pada 9 Desember nanti, bebas dari paparan virus covid-19. Nantinya, seluruh pengawas TPS juga wajib menjalankan protokol kesehatan pada saat menjalankan tugas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00