Kasus Covid-19 Pasbar Terus Bertambah, Dan Kini Masih Zona Orange

KBRN Padang : Di tengah pandemi Corona yang masih berlangsung saat ini, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasaman Barat dr. Gina Alecia kepada RRI (Kamis, 26/11/2020 ) kembali meminta masyarakat tetap menggunakan masker dan jaga jarak saat melakukan aktifitas di luar ruang. dr. Gina Alecia menegaskan, bagi masyarakat yang tidak mengindahkan aturan yang dibuat dalam Perda Adaptasi Kebiasaan Baru, tidak ada toleransi bagi pelanggar tersebut. Sebab, tim petugas Perda akan memberlakukan aturan tegas seperti diberikan sanksi sosial hingga sanksi kurungan pidana.

Untuk itu, dr. Gina Alecia kembali menyarankan masyarakat untuk terus disiplin dalam upaya memutus mata rantai covid-19 dan selalu lebih berhati-hati agar menghindari tidak terjadi kerumunan, dan hal itu tentu perlu partisipasi aktif masyarakat di daerah Tuah Basamo tersebut. Lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat sedang giat melakukan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.

"Ya, kunci nya tetap saja prokes kesehatan covid-19, kunci nya 3 M itu lah harus benar-benar disiplin di terapkan dalam keseharian" ucapnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasaman Barat dr. Gina Alecia menambahkan, hari ini total kasus positif covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat telah mencapai 301 orang. Dengan rincian, pasien yang positif dan masih menjalani isolasi sebanyak 90 orang, pasien sembuh sebanyak 196 orang dan 15 orang warga Pasaman Barat telah meninggal dunia akibat Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00