Tahun 2021, Dishub Padang Akan Lakukan Penambahan Median Jalan

KBRN Padang : Cegah angka kecelakaan dan kemacetan pada jalur darat, Dinas Perhubungan –Dishub Kota Padang akan melakukan pemasangan median jalan pada tahun 2021. Kepala Dishub Kota Padang Dian Fakri kepada RRI (Rabu, 25/11/2020) mengatakan penambahan median jalan direncanakan akan kembali dilanjutkan pada tahun 2021 secara bertahap, mengingat anggaran median jalan tahun ini sudah habis. Terakhir, jajaran Dinas Perhubungan Kota Padang telah melakukan pengerjaan pembuatan Median Jalan di jalur Pasar Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan pada 22 November lalu.

Direncanakan, untuk awal pemasangan median akan dilakukan di simpang Rumah Sakit Tentara Dr Reksodiwiryo Padang. Mengingat terlihat jelas di sekitar taman simpang rumah sakit tersebut masih dijadikan tempat parkir kendaraan roda empat.

"Secara keseluruhan, pemasangan median jalan rawan kecelakaan yang dilalui kendaraan sudah terpadang, cuma kita akan lebih menyempurnakannya lagi. Dengan ada anggaran kita akan beton secara permanen" ucapnya.

Lebih lanjut, Dian Fakri menambahkan adapun solusi lain untuk mencegah terjadinya kecelakaan tersebut, diminta pihak kepolisian untuk siaga di lokasi tikungan yang rawan terjadinya kecelakaan supaya tidak ada lagi masyarakat yang dapat menerobos perbatasan semen tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00