Babak Final Cab Tafsir Bahasa Arab dan Hifzhil Qur’an 30 Juz

KBRN, Padang : Babak final pada cabang Tafsir Bahasa Arab dan Hifzhil Qur’an 30 Juz yang digelar di aula Mansur Datuak Basa Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang hari ini berlangsung ketat.  Babak Final di ikuti 12 peserta dan di mulai pukul 8.30 hingga sore ini.

6 perserta di  cabang Hifzhil Qur’an 30 Juz yakni kelompok putra dari Kepulauan Riau, Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat dan kelompok putri DKI, Jawa Timur dan Kalimantan Timur. Sedangkan untuk cabang  Tafsir Bahasa Arab di ikuti 6 perserta yakni, kelompok putra berasal dari Sumatera Barat, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau. Kelompok putri dari  provinsi Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Koordinator Lomba cabang Tafsir Bahasa Arab dan Hifzhil Qur’an 30 Juz H.Thomas Febria,MA siang tadi mengatakan, selama berlangsungnya babak final dari pagi hingga sore ini berjalan aman dan lancar. Lomba dinilai oleh 10 Dewan hakim dan 2 panitera.

“ Kegiatan masih berjalan aman dan lancar. Kedua cabang di ikuti 12 peserta. Dalam lomba teresbut di hadiri 10 Dewan Hakim dan 2 paniter,”ujar Thomas Febria, Kamis (19/11/2020).

Sementara itu Koordinator cabang Tilawah golongan Anak Anak dan Remaja yang berlansung di Masjid Al Hakim Jhon Of Riezal One mengatakan untuk babak final telah selesai di laksanakan hingga siang tadi. Babak final di ikuti 3 putra dan 3 putri di cabang golongan anak anak dan 3 putra dan 3 puteri di golongan remaja.

“Untuk cabang Tilawah golongan Anak Anak dan Remaja telah siap dilaksanakan hingga siang ini. Perserta terdiri dari 3 putra dan 3 putri cabang tilawah anak anak dan 3 putra dan 3 putri cabang tilawah remaja,”tutur Jhon Of Riezal One.

Jhon Of Riezal One, menambahkan, penutupan Mushabaqah Tillawatil Qur’an MTQ Nasional ke XXVIII tingkat Nasional tahun 2020 akan di laksanakan besok malam yang dipusatkan di Masjid Raya Sumatera Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00