Babak Penyisihan Cabang Tilawah Anak Anak dan Remaja Tuntas

KBRN. Padang : Babak penyisihan cabang Tilawah golongan anak anak dan remaja pada Mushabaqah Tilawatil Qur’an MTQ Nasional ke XXVIII tingkat Nasional yang berlangsung di Masjid Al Hakim untuk hari ini tuntas. Untuk babak semi final akan digelar besok di lokasi yang sama.

Pada babak penyisihan di hari  ke 4 ini, jumlah peserta yang ikut tampil dalam lomba MTQ Nasional ke XXVIII untuk tingkat Nasional di cabang Tilawah Anak Anak dan Remaja sebanyak 33 peserta, dengan rincian untuk tilawah anak anak di ikuti 18 peserta, 9 putra dan 9 putri. Sedangkan cabang tilawah remaja di ikuti 15 orang terdiri dari 8 putri dan 7 putr.

Dari hasil pengamatan di lapang siang tadi, Rabu (18/11/2020) seluruh peserta di cabang tilawah baik anak anak dan remaja tampil dengan  prima. Segala persiapan telah di matangkan oleh peserta dan tidak terlepas dari dukungan para pelatihnya.

Seperti halnya Windi Aulia Wulandari peserta dari provinsi Sumatera Selatan yang tampil pada nomor 17 golongan anak anak. Windi disaat tampil dalam membacakan ayat suci Alqur’an, membuat seluruh penonton terkesimah. Usai tampil Windi kepada RRI mengatakan, sebelum tampil seluruh persiapan telah di lakukannya, termasuk arahan dari pelatihnya.

“Persiapan sudah lama di lakukan, sebelumnya kita ikut TC atau pemusatan latihan. Saya berikan yang terbaik untuk Sumatera Selatan, doakan aja, “ujar Windi, Rabu (18/11/2020).

Pada kesempatan yang sama pelatih cabang tilawah dari Provinsi Sulatera Selatan, Bangun Sakraya mengatakan,  sebelum menunju arena MTQ Nasional ke XXVIII di Sumatera Barat, seluruh kafilah harus menjalani tranning center atau pemusatan latihan.

“Memang seluruh kafilah kami lakukan tranning center dulu, sehingga saat lomba mereka tampil prima,”tutur Bangun.

Sementara itu Koordinator Cabang Tilawah Golongan Anak Anak dan Remaja Jhon  Of Riezal One mengatakan, untuk cabang tilawah golongan anak anak dan remaja hari ini tuntas. Untuk semifinal akan di laksanakan besok dilokasi yang sama.

“Hari ini babak penyisihan dicabang tilawah  anak anak dan remaja tuntas, besok akan dilanjutkan dengan babak semifinal masih dilokasi yang sama,”ujar Jhon Of Riezal  One.

Jhon Of Rieza One menambahkan, pada babak seminfinal besok, dewan hakim yang akan  menilai peserta tetap berjumlah 12 orang sama dengan babak penyisihan. Pada lokasi acara panitia juga menyediakan  layar monitor  lebar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00