Pemko Padang Akan Tinjau Ulang Edaran Larangan Pesta Perkawinan Apabila Kasus Positif Covid-19 Turun

KBRN, Padang : Pemerintah Kota Padang telah mengeluarkan surat edaran tentang Larangan Pesta Perkawinan dan Batasan Bagi Pelaku Usaha beberapa hari lalu. Keputusan itu akan mulai diterapkan kembali pada Senin 9 November mendatang.

Namun, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa akan meninjau ulang Surat Edaran itu apabila kasus positif Covid-19 turun menjelang 9 November 2020 mendatang.

"Kita masih punya waktu sekitar 4 minggu lagi untuk menurunkan kasus positif Covid-19 di Kota Padang. Saya minta kita semua untuk mengoptimalkan upaya pencegahan penularan Covid-19,” katanya saat diseminasi informasi secara daring, Kamis (15/10/2020).

Hendri Septa menyampaikan, pihaknya didatangi sejumlah asosiasi baik itu dari perwakilan hotel, wedding, seniman, EO dan lainnya meminta meninjau ulang larangan pesta perkawinan tersebut.

“Saya sampaikan, ini terpaksa kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19. Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini kasus positif Covid-19 melonjak signifikan. Setiap harinya kasus positif Covid-19 diatas angka 100 kasus,” jelasnya.

Ia menegaskan, bahwa SE wali kota ini akan ditinjau ulang kembali bila kasus Covid-19 sudah menurun atau dapat dikendalikan oleh Pemko Padang. 

"Sejak diberlakukannya masa adaptasi kebiasaan baru hampir secara keseluruhan tidak ada yang menerapkan protokol kesehatan selama pesta perkawinan," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00