Baru di Sijunjung, Kabupaten/Kota Didorong Bentuk Gugus Tugas GNRM

KBRN, Padang : Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendorong kabupaten/kota di daerah ini agar segera membentuk Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). 

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengungkapkan, pihaknya telah membentuk Gugus Tugas GNRM tingkat provinsi sejak tahun lalu. Namun hingga saat ini, baru Kabupaten Sijunjung yang telah membentuk Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental.

"Pemerintah pusat telah menginisiasi pembentukan gugus tugas GNRM sejak 2017,"katanya saat Rakor Gugus Tugas GNRM Provinsi Sumatera Barat di Hotel Pangeran Beach, Kamis (24/9/2020).

Menurut Irwan, keberadaan Gugus Tugas GNRM di tingkat kabupaten/kota sangat dibutuhkan untuk memperbaiki karakter bangsa. Revolusi mental juga bertujuan mendorong perubahan ke arah yang lebih baik termasuk perbaikan pelayanan dalam pemerintahan.

"Nantinya Gugus Tugas GNRM tingkat kabupaten/kota tidak hanya semata membuat kegiatan-kegiatan seremonial. Akan tetapi membentuk program yang berkesinambungan dengan semua pihak terkait baik pemerintah, swasta, hingga pusat, sehingga dapat menyebarkan nilai-nilai positif di tengah kehidupan berbangsa," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Sumatera Barat Nazwir menyampaikan, rakor tersebut untuk memberikan penguatan kepada pemerintah daerah agar segera merealisasikan pembentukan Gugus Tugas GNRM.

"Kegiatan ini bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia. Diikuti seratus peserta dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat," sebutnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00