Pilgub Sumbar : 1 Mualim, 2 NA-IC, 3 FaGe, 4 M-A

KBRN, Padang : Setelah ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, 4 pasangan yang berlaga pada Pilgub Sumatera Barat mengikuti pengundian nomor urut yang dilaksanakan di Hotel Ina Muara Padang, Kamis siang (24/9/2020). 

Tak seperti Pilkada di kondisi normal. Ruangan pelaksanaan pengundian nomor urut tampak lengang. Tak lebih 50 orang yang berada di ruangan. Sebab KPU melakukan pembatasan ketat, menghindari kemungkinan penularan Covid-19. 

Secara bergiliran, pasangan calon mengambil nomor urut dengan mematuhi protokol kesehatan, di antaranya menggunakan sarung tangan karet.

Dalam pengundian nomor urut diperoleh hasil, pasangan nomor urut 1 yakni Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim). Pasangan nomor urut 2 yakni Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC). Pasangan nomor urut 3 yakni Fakhrizal dan Genius Umar ( FaGe) dan pasangan nomor urut 4 yakni Mahyeldi dan Audy Joinaldy (M-A).

Usai dilakukannya pengundian nomor urut, dilanjutkan deklarasi melaksanakan pilkada dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Sumatera Amnasmen juga meminta agar peserta berkomitmen melaksanakan Pilkada dengan mematuhi protokol kesehatan. Sebab penularan Covid-19 di Sumatera Barat masih tinggi.

“Setelah memiliki nomor urut, pasangan calon telah diperbolehkan melakukan kampanye. Namun tidak diperkenankan lagi menggelar kampanye rapat umum secara terbuka yang memobilisasi banyak orang. Pagelaran budaya, konser musik tidak boleh lagi, aturannya telah direvisi,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00