BKPSDM Kota Padang Sediakan Ruangan Khusus Peserta SKB Bersuhu Diatas 37 Derajat

KBRN, Padang : Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kota Padang telah dimulai sejak hari ini hingga Minggu 6 September 2020 mendatang. Akibat masih dalam masa pandemi, Pemerintah Kota Padang menyediakan ruangan khusus bagi peserta SKB yang memiliki indikasi terpapar Covid-19 maupun telah positif Covid-19.

"Iya kita menyediakan dua ruangan khusus," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN BKPSDM Kota Padang Romy Elpa Segas saat dihubungi RRI di Padang, Senin (1/9/2020).

Ia mengungkapkan, ruangan khusus yang disediakan yakni bagi peserta yang memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat celcius. Ruangan itu masih terdapat di dekat ruangan CAT BKPSDM di Balai Kota Padang, Air Pacah. Panitia menyediakan lima unit komputer di ruangan khusus tersebut.

Menurut Romy, selain itu ruangan khusus juga disediakan bagi peserta SKB yang positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin di lantai dua gedung  Panitia juga menyiapkan lima unit komputer. Namun hingga pelaksanaan SKB di hari pertama, belum ada peserta yang menggunakan ruangan khusus tersebut.

"Alhamdullilah belum ada yang pakai ruangan khusus," sebutnya.

Penyediaan ruangan khusus, sebut Romy, sesuai dengan edaran dari Badan Kepegawaian Negara bahwa peserta SKB yang Covid-19 tidak boleh digugurkan. Sebab terpapar Covid-19 bukanlah hal yang diinginkan peserta, sehingga mereka memiliki hak untuk mengikuti ujian.

"Mereka memiliki hak untuk ujian, terpapar Covid bukan berarti langsung gagal tes lanjutan CPNS," ungkapnya.

Ditambahkanya, Peserta harus mematuhi sejumlah protokol kesehatan Covid-19 dalam mengikuti SKB CPNS tahun ini, seperti wajib menggunakan masker maupun pelindung wajah, dan sarung tangan. 

"Saat peserta datang akan disuruh cuci tangan terlebih dahulu dan sebelum masuk ruangan diperiksa suhu tubuhnya," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00