Hari Pertama SKB CPNS Padang, 2 Peserta Tidak Hadir

KBRN, Padang : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang mencatat, dua peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 tidak hadir.

"Tadi yang bersangkutan telah kita telpon, katanya tidak ikut SKB karena berada di luar Kota Padang. Satu orang disesi pertama dan satu orang di sesi kedua ini," kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN BKPSDM kota Padang, Romy Elpa Segas, M.Kom saat dihubungi RRI di Padang, Selasa (1/9/2020).

Menurut Romi, hari ini SKB CPNS Kota Padang digelar dalam tiga sesi hingga pukul 16.00 WIB. Total pesertanya mencapai 135 orang untuk formasi kebersihan dan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

"Satu sesinya hanya diisi 45 peserta. Dimulai untuk sesi pertama pukul 08.30 WIB, sesi kedua 11.30 WIB dan sesi ketiga 14.30 WIB. Namun registrasi dan persiapan dilakukan satu setengah jam sebelum jadwal ujian," jelasnya.

Lanjutnya, peserta harus mematuhi sejumlah protokol kesehatan Covid-19 dalam mengikuti SKB CPNS tahun ini, seperti wajib menggunakan masker maupun pelindung wajah, dan sarung tangan.

"Saat peserta datang akan disuruh cuci tangan terlebih dahulu dan sebelum masuk ruangan diperiksa suhu tubuhnya," ujarnya.

Romi menyebut, setiap pergantian sesi pihak BKPSDM Kota Padang akan melakukan penyemprotan cairan disinfekatan pada ruangan CAT. Hal itu dilakukan sesuai dengan prosedur tetap dari BKN, guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

"Ruangan ujian kita pastikan dibersihkan dahulu dengan disfinketan seperti keyboard, mouse komputer, dan dilap mejanya. Kami berupaya maksimal protokol kesehatan diterapkan dengan ketat," tuturnya.

Romi menginformasikan, SKB CPNS tahun 2019 diadakan mulai hari ini hingga Minggu 6 September. Peserta SKB mencapai 674 orang.

"Setiap hari 3 sesi kecuali, Jumat2 sesi dan Minggu 1 sesi. Kami mengimbau peserta tidak mengabaikan protokol kesehatan selama ujian," sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00