Pembangunan 5 Kantor Lurah di Padang Hampir Tuntas, Progres Rata-rata 80 Persen

KBRN, Padang : Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang mengungkapkan pembangunan 5 kantor lurah pada tahun ini rata-rata telah mencapai 80 persen.

"Bahkan pembangunan dua kantor lurah telah telah mencapai 100 persen. Direncanakan akhir bulan ini akan diresmikan," kata Kepala DPRKPP Kota Padang Tri Hadyanto didampingi Kabid Cipta Karya, Ihsanul Rizki, saat ditemui RRI di kantornya, Rabu (12/8/2020).

Tri merinci, progres pembangunan 5 kantor lurah tersebut yakni Kantor Lurah Kampung Baru dan Ganting Parak Gadang sudah mencapai 100 persen. Sementara Alai Parak Kopi, dan Lambuang Bukit telah mencapai 70 persen dan Kantor Parak Gadang Timur 60 persen.

"Paling lambat akhir tahun semua pembangunan telah rampung sehingga dapat digunakan," tuturnya.

Sementara itu, Ihsanul Rizki mengungkapkan, akibat pandemi Covid-19 sejumlah pembangunan gedung pemerintahan terpaksa dibatalkan pada tahun ini. Sebab anggaran telah dialihkan atau refocusing untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kota Padang.

"Pembangunan gedung yang dibatalkan tahun seperti Gedung DPRD Kota Padang di kawasan Air Pacah, kelanjutan pembangunan Kantor Camat Padang Barat, dan pembangunan tugu di batas kota. Kita usulkan kembali agar dapat dibangun pada 2021 mendatang," jelasnya.

Rizki menambahkan, hingga saat ini masih banyak gedung atau kantor pemerintahan di Kota Padang yang tidak representatif digunakan. Namun akibat keterbatasan anggaran, setiap tahunnya hanya beberapa kantor yang dapat dibangun.

"Tahun ini untuk membangun 5 kantor lurah itu anggaran yang disediakan hanya sekitar Rp6 miliar," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00