PKS Telah Terbitkan 3 SK Bakal Calon Kepala Daerah di Sumbar

KBRN, Padang : Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Sumatera Barat memastikan tiga bakal calon kepala daerah telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari DPP, untuk ikut bersaing dalam pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

"Tiga bakal calon kepala daerah tersebut yakni untuk pemilihan Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, dan Kabupaten Tanah Datar," kata Ketua DPW PKS Sumatera Barat Irsyad Syafar, saat dikonfirmasi RRI usai rapat paripurna penetapan Perda tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Kamis (16/7/2020).

Menurut Irsyad, dalam waktu dekat DPP PKS juga akan menerbitkan SK untuk bakal calon kepala daerah dan bakal calon gubernur sumatera Barat. Sebab masing-masing daerah yang akan menyelenggarakan pilkada telah mengerucutkan nama-nama untuk bertarung dalam pilkada.

"DPP menargetkan pada Pilkada serentak di Provinsi Sumatera Barat meraih 60 persen kemenangan atau delapan pilkada," sebutnya.

Lanjutnya, tiga bakal calon kepala daerah yang sudah mengantongi SK dari DPP PKS adalah Erman Safar dan Marpendi maju sebagai Wali Kota Bukittinggi dan Wakil Wali Kota. Kemudian di Tanah Datar Zuldafri Darma untuk calon bupati dan Sultani sebagai wakil bupati, sedangkan di Kabupaten Agam yakni Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria yang diamanahkan maju sebagai Bupati Agam.

"Mudah-mudahan target yang diberikan DPP dapat kita penuhi," ungkapnya.

Irsyad Syafar menambahkan, terkaitPilgub, PKS telah memastikan mengusung bakal calon pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy dan direncanakan deklarasi akan dilakukan pada bulan ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00