Rangkaian HBA Ke 60 Tahun 1.514 Paket Sembako di Bagikan

KBRN, Padang : Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatra Barat kemarin membagikan 1.514 paket bahan makanan pokok. Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka peringatan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-20.

Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Barat Amran mengatakan, sasaran paket yang  dibagikan tersebut yakni warga yang membutuhkan terutama kepada anak-anak  panti asuhan, penyapu jalan, petugas kebersihan, dan lainnya. Penyerahan paket sembako tersebut juga dilaksanakan secara serentak oleh institusi Kejaksaan seluruh Indonesia termasuk Kejaksaan Negeri se Sumatera Barat.

 “Penyerahan paket digelar serentak di Indonesia berjumlah 56 ribu lebih,  untuk Sumatera Barat paket dibagikan sebanyak 1.514 paket,”ujar Amran, Rabu (15/07/2020).

Amran menjelaskan, peringatan Hari Bakti Adhiyaksa ke 60 diharapkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat saat ini Apalagi tengah mengejar status zona intergritas wilayah birokrasi bersih melayanai WBBM dengan terus membenahi sektor pelayanan.

Dijelaskan Amran, untuk menuju prediket WBBM tersebut, pihaknya tinggal melewati penilaian di tingkat nasional, mengingat penilaian tahap pertama internal Kejati Sumbar telah dinyatakan lulus.

"Tahap penilaian pertama Kejati Sumbar terpilih dan siap masuk ke tahap penilai nasional," imbuhnya.

Selain itu, kejati Sumbar juga tetap menegaskan prioritasnya dalam penengakan hukum, terutama kasus korupsi yang merugikan negara.

Salah satu kasus yang tengah digodok oleh institusi kejaksaan saat ini, adalah dugaan penyelewenangan dan infak Masjid Raya Sumbar, dana zakat, anggaran Biro Binsos Pemprov Sumbar, dengan satu tersangka YR.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00