Pemko Padang Siapkan 3 Destinasi Wisata Baru

KBRN, Padang : Dinas Pariwisata Padang, saat ini tengah menyiapkan tiga lokasi sebagai destinasi wisata baru yang berpeluang menjadi destinasi wisata unggulan kota Padang.  3 lokasi tersebut diharapkan dapat mendongkrak angka kunjungan wisata ke Kota Padang,  ditengah situasi tatanan kehidupan baru yang diterapkan pemerintah saat ini.

Kepala Dinas Pariwisata Arfian, mengatakan 3 lokasi dimaksud masing-masing

wisata pulau, tepatnya pulau Pisang Gadang dengan pemandangan lautnya yang   indah , ditambah situs cagar budaya serta jaraknya pun tidak terlalu jauh dari objek wisata  Pantai Air Manis.

Selanjutnya Bukit Nobita serta Bukit Karang yang disiapkan sebagai tempat wisata alam serta menjanjikan panorama indah, serta Bendungan Koto Pulai dan Koto Tuo, Koto Tangah yang dapat dijadikan destinasi pemandian.

“ ini akan kita kembangkan mengingat dengan potensi alam yang dimiliki, sangat berpeluang menjadi lumbung Pendapatan Asli  daerah PAD kita dari sektor pariwisata, mulai dari laut, bukit maupun lokasi wisata pemandian alam lainnya  “ Ungkap Arfian  di Padang, Senin (13/07/20).

Arfian menjelaskan Meski 3 lokasi tersebut akan menjadi destinasi Wisata unggulan di Kota Padang, namun intervensi pemerintah pada tiga lokasi itu hanya dapat  dilakukan melalui edukasi dan pembentukan kelompok sadar wisata, promosi, serta mencarikan peluang dana dari pihak ketiga. Sedangkan untuk pembangunan secara langsung akan terkendala pada penggunaan anggaran, mengingat status ketiga tempat tersebut bukanlah milik pemerintah.

“ melalui promosi wisata yang kita lakukan melalui kelompok sadar wisata inilah, sehingga nanti bila sudah terkenal, akan mendatangkan keuntungan bagi kita dari hasil pajak ,maupun retribusi , sebaliknya UMKM masyarakat sekitapun terbantu “ tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00