Hujan Lebat Masih Berpotensi Terjadi di Sumbar hingga Dua Hari ke Depan

KBRN, Padang : Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Minangkabau memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat masih mengguyur Sumatera Barat hingga dua hari ke depan. Bahkan hujan juga berpotensi disertai angin kencang dan petir.

"Sebagian besar wilayah di Sumatera Barat terutama daerah pesisir barat masih berpotensi terjadi hujan lebat hingga dua hari ke depan. Potensi hujan lebat tersebut terjadi mulai siang hingga malam hari," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Minangkabau, Yudha Nugraha saat dihubungi RRI di Padang, Kamis (9/7/2020).

Menurut Yudha, selain Kota Padang daerah yang berpotensi diguyur hujan lebat yakni Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kota Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kabupaten Solok. Sementara daerah lainnya, hanya berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Ia menyampaikan, cuaca hari ini hingga dua hari ke depan tidak termasuk ke dalam cuaca ekstrim, karena puncaknya telah terjadi saat hujan melanda kemarin. Hujan lebat yang melanda Kota Padang kemarin, disebabkan penutupan arus udara di Selat Mentawai.

"Kemarin puncak hujannya, hari ini dan dua ke hari ke depan sudah berkurang intensitasnya.

Yudha mengimbau masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini. Mengingat dapat berpotensi menimbulkan becana alam seperti banjir dan longsor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00