Hari Ini Kasus Positif Covid-19 di Padang Bertambah Signifikan

KBRN, Padang : Dinas Kesehatan Kota Padang mengungkapkan, hari ini kembali terjadi penambahan signifikan kasus positif Covid-19 yakni 13 kasus. Hingga saat ini tercatat positif Covid-19 di Kota Padang telah mencapai 519 kasus. 

"Jumlah kasus positif Covid-19 Kota Padang kembali meningkat setelah terjadinya penurunan sejak satu pekan terakhir," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani saat diseminasi secara daring yang diselenggarakan Diskominfo Padang, Rabu (1/7/2020).

Menurut Feri, penambahan kasus hari ini berasal dari penularan kasus lama dan hasil survey yang dilakukan. Rinciannya 7 kasus positif dari hasil tracking kasus sebelumnya, sedangkan 6 orang lainnya ditemukan dari hasil survei yang dilakukan pada setiap puskesmas di Kota Padang.

"Dari 519 kasus positif Covid-19, sebanyak 424 kasus telah dinyatakan sembuh, 23 meninggal dunia, sehingga hanya 72 orang yang masih dalam perawatan," jelasnya.

Lanjutnya, kasus positif di Kota Padang selama ini, kebanyakan berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang dalam Pemantauan yang mencapai 91,1 persen dari keseluruhan kasus. Sementara 8,9 persen hanya berasal dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Feri Mulyani mengingatkan, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di masa tatanan kehidupan baru. Masyarakat tidak boleh lengah dan mengabaikan protokol kesehatan, karena Kota Padang belum sepenuhnya lepas dari ancaman Covid-19.

"Tetap pakai masker ketika berada di luar rumah, jaga jarak, dan menjaga kebersihan," imbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00