CFD Khatib Sulaiman Kembali Digelar 12 Juli 2020

KBRN, Padang : Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat akan menggelar kembali rapat teknis penyelenggaraan hari bebas kendaraan atau car free day di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang, besok Selasa (30/6/2020). Rapat digelar bersama beberapa organisasi perangkat daerah terkait (OPD) seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP, begitu juga perusahaan dan kantor yang berada di sepanjang jalan  tersebut.

"Besok kita rapat lagi mematangkan teknisnya siapa saja yang akan dilibatkan dan apa tanggungjawabnya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Bustavidia saat dihubungi RRI di Padang, Senin (29/6/2020).

Menurutnya, pada pekan lalu telah digelar rapat persiapan untuk membuka kembali car free day. Semula direncanakan car free day dimulai 5 Juli mendatang, tetapi melihat persiapan penerapan protokol kesehatan Covid-19 belum terpenuhi, sehingga diundur menjadi 12 Juli 2020.

"Kita akan kirimkan surat pada kantor dan perusahaan yang ada di sepanjang jalan Khatib Sulaiman agar menyediakan tempat cuci tangan, sehingga pengunjung tak lagi kesulitan," ungkapnya.

Lanjut Bustavidia, ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi masyarakat ketika car free day kembali dibuka, seperti menggunakan masker bagi yang olahraga jalan. Namun bagi yang memilih untuk berolahraga lari atau bersepeda diwajibkan menggunakan pelindung wajah atau face shield.

"Bahaya kalau lari dan bersepada pakai masker, nggak bagus bagi kesehatan," ujarnya.

Selain itu, masyarakat tetap diimbau menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan di tempat yang telah disediakan nantinya, dan menjaga jarak interaksi.

Kegiatan car free day telah dihentikan sejak 15 Maret 2020 karena adanya pandemi Covid-19. Car free day digelar setiap hari minggu mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB yang biasanya selalu dipadati ribuan pengunjung untuk berolahraga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00