Eror Terus, Akhirnya Server PPDB SMA Diganti

KBRN, Padang: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK secara daring di Sumatera Barat (Sumbar) kembali dibuka hari ini. Namun laman pendaftaran berubah, tidak lagi di https://ppdbsumbar2020.id, melainkan pindah ke https://ppdbsumbar.id/. Pengalihan itu dilakukan karena laman sebelumnya mengalami eror berkepanjangan dan membuat orang tua murid tak bisa mengakses.

“Alamat pendaftaran diganti. Sebelumnya kita ingin sempurna dengan kemampuan sendiri dari anak-anak kita dan guru-guru SMK, ternyata ada masalah. Ini yang kita perbaiki,” jelas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang, Senin (29/6/2020).

Irwan Prayitno menjelaskan, untuk pengelolaan laman web saat ini bekerjasama dengan Universitas Negeri Padang. Terkait waktu PPDB, akan diperpanjang sesuai kebutuhan.

“Orang tua jangan khawatir, waktu pendaftaran kita perpanjang,” pintanya.

Sebelumnya, PPDB secara daring untuk SMA/SMK di Sumbar dijadwalkan mulai 22-25 Juni 2020. Namun laman web PPDB eror. Kemudian jadwal diperpanjang 25 sampai 28 Juni, yang ternyata belum juga beres. Dengan kondisi itu laman web diganti dan ppdb dimulai 29 Juni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00