Pasca PSBB Angka Kecelakaan di Wilayah Hukum Padang Pariaman Meningkat 30 %

KBRN, Padang : Satuan Lalu Lintas  Satlantas Polres Padang Pariaman, mencatat sepanjang pemberlakukan Masa tatanan kehidupan angka Kecelakaan di Wialyah Hukum  setempat , meningkat sekitar 30 persen dibanding saat pemberlakuan Pembataasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Kasat Lantas Polres Padang Pariaman  Iptu Indra K.S mengatakan, peningkatan kecelakaan terlihat sejak diberlakukannya masa tatanan hidup baru, 8 Juni lalu.

“ dari total 14 kasus kecelakaan yang terjadi sepanjang masa tatanan kehidupan baru menyebabkan 6 korbanya meninggal dunia, sementara sisanya mengalami luka berat dan ringan “ ungkapnya  Minggu (28/06/20).

Menurutnya  Kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa itu , didominasi oleh kendaraan roda dua.

“ Untuk menekan angka kecelakaan sejak dilonggarkannya PSBB oleh pemerintah, Satlantas Polres Padang Pariaman terus  melakukan imbauan kepada semua pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas yang ada “ paparnya

Selain itu ia juga meminta peran serta  orang tua untuk memberikan pengertian kepada putra-putrinya untuk tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas saat berkendara.

Selain itu, Kasatlantas Polres Padang Pariman, Iptu Indra mengungkapkan untuk mengawasi arus lalu lintas, pihaknya telah memasang kamera CCTV di dibeberapa titik . Adapun lokasi CCTV tersebut berada  di batas kota Simpang Bandara BIM , Simpang Lintas, Pasar Lubuk Alung, Sicincin dan di dekat Malibo Anai.

 “ ini kita pasang untuk memantau arus lalu lintas, mempermudah mengungkap kasus laka lantas serta  mengungkap tindak pidana lainnya yang terjadi di jalan raya “ tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00