Disparbud Padang Upayakan Peningkatan PAD dari Sektor Pariwisata

KBRN Padang : Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berupaya meningkatkan Pendapatan Asli  Daerah PAD melalui sektor Pariwisata, meski  wabah Corona  Covid 19 masih belum hilang secara sempurna. Promosi secara virtual melalui media sosial seperti Facebook dan Intagram kini mulai gencar dilakukan untuk menarik wisatawan agar datang berkunjung ke Kota Padang.

Saat dikonfirmasi RRI, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian mengatakan, sejak wabah covid 19 melanda, diakui pariwisata  Kota Padang lumpuh total. Berbagai destinasi  wisata yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat seperti Pantai  Padang, pantai Air Manis maupun objek wisata lainnya ditutup total.

“ Kondisi ini berdampak tidak adanya pemasukan ke kas daerah. Begitu pula pendapatan dari pajak Hotel dan restoran maupun  pajak tempat-tempat hiburan  yang dihentikan sejak bulan Februari lalu. Padahal  Sebelumnya tahun 2019, Dari Sektor Pariwisisata, PAD berjumlah lebih kurang 105 miliar rupiah “ ungkap Arfian

Kendati belum pulih betul karena  covid 19, namun Pemko Padang telah menyiapkan berbagai program untuk mengembalikan citra pariwisata yang aman dan nyaman kepada setiap pengunjung, di setiap destinasi yang ada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00