Hingga Hari Ke 6 , 3 korban Karamnya Kapal Nelayan belum ditemukan

KBRN Padang : Pencarian 3 korban karamnya kapal pemancing di perairan Padang yang telah memasuki hari ke 6 belum membuahkan hasil. Tim SAR gabungan yang telah memulai operasi sejak hari Minggu lalu, saat ini masih terus bekerja, bahkan pencarian dibantu menggunakan satu unit helikopter milik Basarnas. Lokasi pencarian pun semakin diperluas hingga wilayah Pesisir Selatan. Saat dikonfirmasi RRI. Arif  personil Basarnas Padang yang ikut dalam pencarian mengungkapkan  sejauh ini upaya yang telah dilakukan tim dengan memperluas area pencarian hingga  Pesisisr Selatan belum mendapatkan tanda-tanda terkait keberadaan korban. Begitu pula pantauan udara yang dilakukan di atas perairan Padang sampai Pesisir Selatan.

“ selain mempeluas area pencarian, upaya pencarian terus dimaksimalkan dengan menambah alutsista dan satrol serta KRI Kurao guna menyisir sejumlah titik yang diperkirakan sebagai lokasi hanyutnya korban “ Ungkap Arif, Jumat (26/06/20).

Arif menjelaskan sesuai Standar Operaional Prosedur SOP pencarian 3 korban hilang akan dilakukan hingga hari ketujuh. Namun demikian pencarian dapat dilanjutkan, jika personil di lapangan mendapatkan tanda-tanda yang dapat membantu upaya pencarian serta adanya permintaan dari keluarga.

Sebelumnya diberitakan 13 orang yang terdiri dari 10 pemancing dan tiga kru kapal nelayan mengalami kecelakaan di perairan Pulau Pisang Gadang, Kota Padang 22 Juni lalu. Dari 13 penumpang, 10  telah berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Enam orang di antaranya ditemukan di perairan laut Pulau Sinyaru. Sementara tiga orang lainnya ditemukan tidak jauh dari lokasi pertama. Sementara  3 lainnya hingga saat ini masih belum ditemukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00