1 Juni 2020, Objek Wisata Pantai Air Manis Dikelola Perumda PSM

KBRN, Padang : Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian, mengungkapkan, pengelolaan objek wisata berbayar Pantai Air Manis akan diambil alih Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (Perumda PSM) mulai Senin 1 Juni 2020. 

"Sesuai dengan peraturan wali kota Padang terkait pengelolaan Pantai Air Manis mulai 1 Juni 2020 dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang dialihkan ke Perumda PSM," kata Arfian, saat dihubungi RRI di Padang, Minggu (31/5/2020).

Arfian menyampaikan, dengan telah dialihkannya pengelolaan objek wisata yang terkenal dengan batu malin kundang tersebut ke Perumda PSM, saat ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan hanya mengelola objek wisata berbayar Gunung Padang. Segala hal yang berkaitan dengan Pantai Air Manis menjadi tanggungjawab Perumda PSM.

Diharapkan dengan adanya pengalihan pengelolaan tersebut, mampu mengoptimalisasikan pengembangan kawasan wisata Pantai Air Manis secara profesional.

"Kalau dengan perusahaan daerah akan lebih mudah mencari investor daripada dinas," sebutnya.

Ia menambahkan, objek wisata Pantai Air Manis merupakan penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) pariwisata Kota Padang setiap tahunnya. Namun hingga saat ini, belum seluruh wilayah Pantai Air Manis milik Pemerintah Kota Padang, masih ada yang dikelola masyarakat setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00