Pemkab Tanah Datar Tutup Objek Wisata Hingga PSBB II di Cabut

KBRN, Tanah Datar : Pemerintah Kabupaten Tanah Datar hingga hari ini menutup total tempat tempat objek wisatanya, hingga PSBB di cabut kembali oleh Pemerintah daerah Sumatera Barat. 

Sejak mewabahnya covid 19, seluruh tempat tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Tanah Datar hingga hari ini ditutup total. Apalagi telah di berlakukannya PSBB tahap II oleh pemerintah provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar Abdul Hakim kepada RRI mengatakan, penutupan di lakukan untuk memutuskan mata rantai perkembangan covid 19 ini.Menurutnya, masyarakat atau pengunjung pada umumnya sudah mengetahui terkait penutupan tempat objek wisata ini.

"Memang kita sudah tutup total, tidak ada satupun tempat objek wisata yang kita buka, Selin itu pengunjung jug tidak ada, " ujar Kadis. ,Rabu (27/05/2020).

Abdul Hakim menambahkan, terkait di berlakukannya new normal oleh pemerintah, pihaknya masih menunggu instruksi dari Gubernur Sumatera Barat. Menurutnya, jika diberlakukan new normal nantinya, beberapa tempat objek wisata utama seperti Istano Basa Pagaruyuang akan di jaga lebih ketat lagi dengan mengedepankan protokol kesehatan dengan melibatkan pihak terkait seperti, BPBD dan Dinas Kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00