2 Toko di Pasar Raya Padang Terbakar

KBRN, Padang : Kebakaran kembali terjadi di kawasan Pasar Raya Padang. Sebelumnya Senin sore 25 Mei, kebakaran menghabiskan belasan kios pedagang di dekat Blok 1 Pasar Raya Padang, sedangkan hari ini 2 toko di gedung Koppas Plaza lantai 2 ludes terbakar. 

"Iya kebakaran terjadi lagi di Pasar Raya Padang," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Dedi Henidal kepada RRI di Padang, Rabu (27/5/2020).

Dedi mengungkapkan, pemadaman api berlangsung sekitar 2 jam dengan menurunkan 42 petugas pemadam kebakaran dengan 6 armada. Pihaknya menerima informasi adanya kebakaran di Pasar Raya pada pukul 12:40 WIB. Setelah menerima informasi tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi dan sampai pukul 12;47 WIB.

"Kemudian petugas pemadam kebakaran langsung berupaya memadamkan api yang berasal dari lantai dua tersebut," sebutnya.

Menurut Dedi, dua toko yang terbakar habis dilalap sijago merah, sedangkan 4 toko disekitar terdampak percikan api. Sementara itu, ada satu orang yang mengalami luka bakar sebelum Damkar berada di lokasi.

"Sepertinya toko yang terbakar itu hanya dijadikan gudang penyimpanan barang pedagang. Kerugian ditaksir puluhan juta," tuturnya.

Dedi Henidal berharap agar masyarakat yang tidak berkepentingan tidak ikut memadati areal kebakaran. Sebab kondisi tersebut menjadi kendala bagi Damkar untuk mempercepat proses pemadaman api.

"Kebakaran itu bukan wisata untuk ditonton beramai-ramai," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00