Objek Wisata Gunung Padang dan Pantai Air Manis Selama Lebaran 2020 Masih Tutup

Pantai Padang

KBRN, Padang : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang memastikan objek wisata Gunung Padang dan Pantai Air Manis masih ditutup selama libur Lebaran 2020. Untuk itu, masyarakat diimbau tidak merayakan Lebaran 2020 di tempat objek wisata karena masih dalam pandemi Covid-19. 

"Dua objek wisata berbayar yang dikelola Pemerintah Kota Padang yakni Gunung Padang, dan Pantai Air Manis dipastikan masih ditutup selama libur lebaran. Penutupan dua objek wisata itu sudah dilakukan sejak 20 Maret 2020 lalu hingga waktu yang belum ditentukan," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian saat dihubungi RRI di Padang, Minggu (24/5/2020).

Arfian mengungkapkan, Pemerintah Kota Padang masih menunggu keputusan Pemerintah Provinsi terkait kapan diperbolehkannya objek wisata kembali dibuka. Apalagi saat ini, masih dalam masa menjalankan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar hingga 29 Mei mendatang.

"Kita hanya menunggu, jika nanti pun ada kelonggaran protokol kesehatan Covid-19 bagi pengunjung objek wisata juga mesti diterapkan," ujarnya. 

Arfian mengimbau agar masyarakat tidak mengunjungi objek wisata yang masih buka seperti Pantai Padang di saat pandemi Covid-19. Diharapkan masyarakat tetap menghabiskan masa libur Lebaran di rumah masing-masing, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Padang.

"Kami berharap agar Satpol PP berjaga di objek wisata Pantai Padang untuk mencegah terjadinya kerumunan pengunjung selama libur Lebaran," sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00