Maklumat Pencegahan Corona, 104 Personel Bhabinkamtibmas Polresta Padang dikerahkan dalam perhari

KBRN Padang : Satuan Pembinaan Masyarakat –Satbinmas Polresta Padang, ajak masyarakat patuhi maklumat yang telah dikeluarkan kapolri dalam rangka antisipasi penyebaran corona. Untuk memaksimalkan hal tersebut, seluruh Bhabinkamtibmas telah diinstruksikan untuk melakukan himbauan setiap harinya. Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polresta Padang Kompol Darto kepada RRI, siang tadi mengatakan saat ini, Satbinmas Polresta Padang tengah berupaya agar maklumat kapolri tersebut sampai keseluruhan lapisan masyarakat. Adapun langkah-langkah yang dilakukan untuk mensosialisasikan maklumat tersebut dengan menggerakkan segala corong himbauan yang ada di Satbinmas Polresta Padang.

“Bahaya dan pencegahan virus corona melalui himbauan, melalui door to door ke rumah masyarakat, lewat mobil patrio, baliho, dan lain-lainnya” dikatakan Darto Rabu (25/03/2020)

Selain itu, enam maklumat kapolri ini juga akan disiarkan melalui disetiap traffic light atau lampu merah. Darto menjelaskan maklumat adalah instruksi pimpinan tertinggi kepolisian republik indonesia dan merupakan tugas seluruh polisi untuk menyampaikan ke tengah masyarakat.

“Pasca keluarnya maklumat kapolri terkait antisipasi penyebaran corona, Satuan Pembinaan Masyarakat -Satbinmas Polresta Padang ajak masyarakat untuk patuh terhadap maklumat tersebut” dikatakan Darto Rabu (25/03/2020)

Oleh sebab itu, selain memaksimalkan media dan sarana yang ada, pihaknya juga menginstruksikan seluruh jajaran bhabinkamtibmas melakukan himbauan setiap masing-masing wilayahnya. Ada 104 bhabinkamtibmas yang ada di Kota Padang diinstruksikan rutin melakukan himbauan dan mensosialisasikan maklumat kapolri terkait antisipasi penyebaran corona minimal 1 kali dalam sehari.

“Ada enam maklumat yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis terkait antisipasi corona diantaranya, tidak melakukan kegiatan yang bisa mengundang banyak orang” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00