Cegah Penularan Korona, Perjalanan KA Sibinuang Dikurangi

KBRN, Padang: Jumlah pergerakan kereta api wisata Sibinuang rute Simpang Haru Padang-Naras Kota Pariaman dikurangi. Pengurangan pergerakan itu diterapkan mulai 25 Maret sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini merupakan salah satu antisipasi penyebaran Covid-19, karena masyarakat diminta untuk mengurangi mobilitasnya khususnya di tempat-tempat rekreasi.

Kepala Humas PT KAI Persero Divre II Sumatera Barat M.Reza Fahlepi kepada RRI, pagi tadi  mengatakan, dalam kondisi normal, perjalanan kereta api Padang-Naras dalam satu harinya sebanyak 10 kali perjalanan pulang pergi. Saat ini frekuensi dikurangi 8 kali perjalanan pulang dan pergi dalam satu hari.

“Terhitung mulai tanggal 25 maret 2020, khusus keberangkatan kereta api Sibinuang pada akhir pekan dan hari besar nasional ada 8 kali perjalanan pulang dan pergi,” kata M.Reza Fahlepi Rabu, (25/03/2020)

Reza menjelaskan, kebijakan pengurangan jadwal perjalanan ini akan terus dievaluasi sesuai dengan perkembangan dan situasi di lapangan, seiring upaya pencegahan penyebaran virus korona yang terus dilakukan oleh PT KAI Divre II.

M.Reza Fahlepi menyebutkan bagi calon penumpang yang sudah melakukan pemesanan tiket kereta api sesuai jadwal pembatalan yang sudah ditentukan, maka akan dialihkan ke jadwal lain. Jika penumpang tidak berkenan dialihkan ke jadwal lain dan memilih untuk membatalkan perjalanan, maka KAI akan berlakukan pengembalian penuh sebesar 100 persen secara tunai.

“Penumpang tidak perlu khawatir, pembatalan tiket dapat dilakukan di stasiun keberangkatan atau stasiun lain,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00