Walikota Padang: Warga yang baru Datang dari Daerah Positif Corona agar Proaktif Periksakan Diri

KBRN, Padang : Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di daerah ini, Pemerintah Kota Padang terus menghimbau masyarakat proaktif untuk melaporkan diri jika kembali dari daerah-daerah positif corona.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan dengan digalakkannya pelaporan dimaksud, menjadi penting untuk mendeteksi sedari dini kondisi warga masyarakat tersebut. Selain itu, dengan kesadaran melapor ini, tim medis juga dapat menentukan langkah-langkah pengawasan dan penanganan yang nantinya akan dilakukan.

Selain bagi masyarakat yang kembali dari daerah terjangkit corona, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan himbauan juga diberikan kepada masyarakat sekitar, jika mengetahui ada diantara warga yang kembali dari negara atau daerah ditemukannya positif corona.

“Ketika ada sanak saudara kita yang baru datang dari daerah terjangkit atau dari luar negeri maka tolong dengan kesadaran sendiri segera untuk memeriksakan dirinnya ke Puskesmas,” tegas Mahyeldi Ansharullah, di Padang, Selasa (24/3/2020).

Sehingga, masyarakat diharapkan segera melaporkan ke puskesmas terdekat atau instansi lainnya. Kesadaran melapor ini, dinilai sangat begitu penting untuk memutus penyebaran corona karena warga yang kembali dari daerah terjangkit corona berpotensi lebih besar terkena virus tersebut, sehingga perlu penanganan lebih awal.

Semakin gencarnya himbauan ini dilakukan Pemko Padang, mengingat sebagian provinsi tetangga Sumatera Barat, saat ini telah ditemukan positif corona diantaranya Riau, Sumatera Utara, Lampung dan berbagai daerah lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00