Penanaman Serentak 10 Ribu Pohon Mangrove di Sumbar

KBRN, Padang Pariaman : Sekitar 10 ribu batang pohon Mangrove secara serentak di tanam di lahan seluas 20.000 M2 di setiap Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Penanaman pohon Mangrove atau bakau ini juga serentak di seluruh wilayah Indonesia. Untuk Sumatera Barat, penanam pohon Mangrove dipusatkan di Pantai Tiram Korong Tiram Nagari Tapakis Kecamatan Ulakan Kabupaten Padang Pariaman. Penanaman tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Polda Sumbar Yesika Toni.

Di sela sela kegiatan penanaman pohon Mangrove pagi tadi, Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto,SIK mengatakan, Kapolda dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh personilnya untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Stefanus Satake Bayu Setianto menjelaskan, penanaman tersebut bertujuan untuk membantu ekosistem lingkungan hidup, dengan adanya tanaman dan tumbuhan ini juga berdampak terhadap kesehatan dan lingkungan.

“ Penanaman ini serentak dilakukan di 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Ada 10 ribu yang ditanam. Ini tujuannya untuk menjaga ekosistem lingkungan hidup, Ujar Stefanus Satake Bayu Setianto. Jum’at (21/02/2020).

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto,SIK menambahkan, selain melakukan penanaman pohon Mangrove, Kapolda Sumatera Barat juga melakukan edukasi tentang kepedulian terhadap lingkungan kepada pelajar SDN 15 Ulakan Tapakis Padang Pariaman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00