Kota Pariaman Ditargetkan 234 Akseptor KB

KBRN, Padang : Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman, mengelar pelayanan KB serentak. Kegiatan ini untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2021 mendatang.

"Kegiatan ini bertujuan menciptakan keluarga yang sejahtera dan pengetahuan akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan dalam membangun bangsa dan negara," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Kamis (24/6/2021).

Genius Umar mengatakan, pada 2020 yang lalu, Kota Pariaman dalam pelayanan KB serentak, mencapai 325 persen dari target akseptor Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

"Kota Pariaman menjadi peringkat pertama di Sumatera Barat, dari target sebanyak 178, realisasi dapat mencapai 586 akseptor. Artinya capaian lebih 3 kali lipat," katanya.

Sementara itu Kepala DP3AKB Kota Pariaman, Nazifah mengatakan  Pelayanan KB serentak ini, terdiri dari pelayanan IUD (Intra Uterine Device), Implan, Pil, Suntik dan Kondom, serta Metode Operasi Wanita (MOW), dimana untuk Kota Pariaman, ditargetkan oleh Provinsi Sumatera Barat sebanyak 234 akseptor.

"Hari ini, pelayanan KB serentak bukan hanya di Kota Pariaman saja, tetapi juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Harganas ke 28 Tahun 2021, dan capaian target kita baru 65 persen, karena pandemi Covid-19. Mulai hari ini sampai besok, kita akan buka pelayanan KB serentak ini, guna mencapai target yang telah ditetapkan tersebut," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00