Dispora Padang Jaring Pemuda Prestasi Lewat Jambore Pemuda Indonesia

KBRN, Padang : Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga terus melakukan berbagai upaya dalam pengembangan potensi pemuda. Salah satunya melalui kegiatan seleksi Jambore Pemuda Indonesia 2021 tingkat Kota Padang.

Jambore Pemuda Indonesia tingkat Kota Padang ini diikuti sebanyak 44 orang. Seleksi Jambore Pemuda Indonesia digelar sejak tanggal 22 dan berakhir pada hari ini di salah satu hotel berbintang di  Kota Padang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Mursalim mengatakan, melalui Jambore Pemuda Indonesia ini diharapkan pemuda Kota Padang memiliki karakter daya saing kemandirian dan jati diri sebagai generasi muda yang siap menyonsong setiap persaingan dan perubahan yang terjadi.

Lebih lanjut Mursalim menjelaskan, dalam ajang Jambore ini akan banyak memperoleh pengalaman melalui berbagai kegiatan, seperti Workshop dan seminar, pembangunan karakter pemuda Indonesia, bahaya narkoba dan pornografi. Selain itu juga dibekali dengan membangun jiwa kewirausahaan, TOT karakter, pemanfaatkan teknologi tepat guna, tanggap bencana, penghijauan dan bakti sosial pemuda.

“Ya kita bertujuan untuk memilih pemuda pemuda Kota Padang yang memiliki wawasan kebangsaan, inovasi dan kreativitas, kemampuan seni budaya. Yang terbaik nanti akan mewakili Kota Padang ditingkat Provinsi,”ujar Mursalim, Kamis (25/06/2021)

Tim yang terlibat dalam penyeleksian para peserta terdiri dari unsur akademisi, Dispora Padang dan purna Jambore Pemuda Indonesia dan unsur Kepemudaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00