Bingkuang, Buah yang Melegenda di Kota Padang

KBRN, Padang : Bingkuang termasuk slaah satu buah dengan manfaat yang luar biasa. Tidak  heran jika nama buah ini sebelumnya diberikan  untuk  julukan salah satu daerah di Sumatera Barat. Awalnya,  Kota Padang dulunya dijuluki Kota Bingkuang. Zaman berganti, julukan Kota Padang pun selanjutnya dirubah dengan sebutan lainnya, namun hal itu tidka serta merta memupus keberadaan Bingkuang dari Kota Padang. 

Dalam kenyataannya, wisatawan atau pun pengunjung yang datang ke KOta Padang tetap menanyakan keberadaan buah yang dulunya mewakili nama besar daerah.

"Tidak lengkap rasanya jika sekembalinya dari Kota Padang tidka membawa buah khas daerah ini," ungkap Rahman, pengunjung  luar Kota Padang yang ketika ditemui RRI, Selasa, (22/06/ 2021) sedang berbelanja  Bingkuang  pada salah satu  lapak pedagang  yang  tidak jauh dari BIM.

Menurut bapak satu anak ini, manfaat buah Bingkuang sangatlah banyak. Oleh sebab itu, setiap kali ia melakukan perjalanan dinas  ke  Kota Padang, selalu menyempatkan berbelanja buah Bingkuang untuk dibawa sebagai oleh - oleh untuk keluarga di rumah. Dari segi harga, tidaklah mahal karena pedagang yang berjualan buah khas Kota Padang cukup banyak sehingga memberikan kemudahan bagi pembeli untuk memilih buah yang lebih segar dengan harga terjangkau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00